Cuma Sekedar Refleksi Kehidupan

Intermezzo

Tugas Aplikom Lagiii!!


Alasan Saya Masuk Untar dan Cerita

Ini cerita gua tentang Untar dan diri gua sendiri..Maaph ya kalo Lebai!(Lebih Baik maksudnya)

Iklan

R!SE Band


Ini waktu mau berangkat ke Surabaya..

Di bus nihh..Addeem beneeerrr..

Keren kaan??

Udah ampe hotel loh..

Ms. Donaaa…Pelatih vocal si Danaaa..wkwkwkk..

Diatas panggung FLS2N

David Riandi

Arie Gabriel

David Christian Elisah Dengah

Wendra Andreaga

Jalan2 malem nihh..

Naahhh..ini dia Arranger kita! Mr. Pokaai..wkwk

 

Banten’s Crew..

Lagi makan..ada Bulee..

Cacad! wkwk


Liatin pantai euy..

Sebenernya masih banyak lagi foto2nya.. Cuma sekarang udahan dulu dhe..CAPEE..wkwkwk


Ini Tugas PO ama slide2 dari Pak Herman


brkprssickles

Studi Kasus_Nissan

Wk7 Power & Politics

WHAT IS ORGANIZATIONAL BEHAVIOR

Strategic Control and Corporate Governance

SIKAP DAN KEPUASAN KERJA

Persepsi dan Pembuatan Keputusan Individual

Perbedaan Individu dan Prilaku Kerja_John Ivancevich.3

Perbedaan Individu dan Prilaku Kerja

Pendekatan-Pendekatan Dasar Kepemimpinan

Organizational behaviour_Motivasi,leadership

Motivasi dari Konsep Menuju Aplikasi

MEMAHAMI KERJA SAMA TIM

Leadership_and_ Corporate_Governance

Kultur Organisasi

Konsep-Konsep Motivasi

Komunikasi

KEPRIBADIAN DAN NILAI

DASAR-DASAR STRUKTUR ORGANISASI

Filsafat Ilmu Manajemen

Kekuasaan dan Politik

DASAR-DASAR PRILAKU KELOMPOK

DASAR-DASAR PRILAKU INDIVIDUAL

Corporate Governance Research

 

Kalo ada yang gak bisa, tolong langsung kasih tau yaah,,

 


Ballad of Michael Oher


Michael Jerome Oher ( lahir 28 Mei 1986 ) adalah pemain Rugby yang bermain untuk Baltimore Ravens di National Football League (NFL). Posisinya Offensive Tackle. Michael dipilih Ravens dari NFL draft 2009. Sebelumnya Ia bermain untuk Ole Miss Rebels, tim Rugby dari University of Mississipi. Kehidupan Michael yang luar biasa membuatnya menjadi subyek dalam buku karya Michael Lewis di tahun 2006 yang berjudul The Blindside : Evolution of a Game. Buku ini kemudian difilmkan pada tahun 2009 dengan judul The Blindside. Sebelumnya New York Times pernah membuat kisahnya dalam tulisan Ballad of Big Mike.

Sebelum ditemukan dan diasuh oleh keluarga Tuohy, Michael hidup dari satu panti asuhan ke panti asuhan lain. Latar kehidupannya kelam. Hingga kemudian seorang ayah temannya dapat membantu Michael untuk masuk SMA yang cukup baik, yaitu Briarcrest Christian School. Ia berhasil masuk karena pelatih Rugby sekolah itu tertarik dengan postur tubuh Michael, lalu ia membantu Michael diterima di sekolah itu agar kelak Michael dapat menjadi anggota tim Rugby.

Di sekolah itu pula, Collins dan Sean Jr., putra-putri pasangan Tuohy bersekolah. Awalnya, Sean Tuohy sering mengajak Michael makan siang, sampai kemudian suatu saat, di hari Thanksgiving, Leigh-Anne berpikiran untuk mengajak Michael tinggal bersama mereka.

Siapakah Sean Tuohy dan Leigh-Anne, pasngan yang dengan ‘cinta’ membuat Michael tumbuh?

Yang atas adalah Sean dan yang bawah adalah Leigh-Anne. Sean adalah potret cerita sukses Amerika. Seorang yang awalnya tak memiliki apa-apa, namun kemudian berhasil membangun kekayaanya. Dulu dia adalah pemain basket di Ole Miss. Posisinya Point Guard, dan masuk draft untuk bermain bagi New Jersey Nets. Meski tak terlalu sukses di NBA, namun ia sukses ketika memasuki dunia bisnis. Sekarang dia memiliki 60 jaringan franchise restoran untuk KFC, Taco Bells, dan Long John Silver. Sean menikah dengan Leigh-Anne, seorang desainer interior yang memiliki bisnis interiornya sendiri.

Pada suatu pagi bersalju di hari Thanksgiving, Sean dan Leigh-Anne mengendarai mobil mereka melintas dekat boulevard di Memphis Timur. Disana mereka melihat sosok Michael sedang berjalan. Lalu, seperti dikutip New York Times, kurang lebih terjadi dialog seperti ini :

Sean : “Itulah anak yang kuceritakan – itu dia Big Mike.”

Anne : “(Di cuaca ini) Dia memakai celana pendek?”

Sean : “Hu-uh, hanya itu pakaiannya, Ia selalu mengenakannya.”

Anne : “Sean, salju dimana-mana!”

Lalu mereka berhenti, karena Anne ingin mengenal lebih jauh. Sean pun menyapa Michael dan memperkenalkan Leigh-Anne.

Sean : “Kau mau kemana?”

Michael : “Ke tempat latihan.”

Sean : “Michael, kamu tidak bisa latihan sekarang. Ini sudah malam.”

Michael : “Saya tahu, tapi disitu ada panas.”

Sean tidak memahami perkataan Michael.

Michael : “Di Gym nyaman dan hangat.”

Perbincangan itu berakhir dan mereka kembali ke perjalanan masing-masing. Di mobil, Sean menoleh ke istrinya dan melihat air mata menetes di wajah Leigh-Anne.

Mereka kemudian berbalik dan mengajak Michael ke rumah mereka. Peristiwa itu memicu Leigh-Anne untuk mengajak Michael tinggal bersama keluarga mereka. Michael diterima dengan baik, termasuk oleh anak-anak mereka : Collins dan Sean Jr. Bahkan Sean Jr. sering memperkenalkan Michael sebagai saudaranya. Cibiran dari orang-orang sekeliling jelas didapat, tapi semua itu tidak menyurutkan penerimaan keluarga Tuohy terhadap Michael. Mereka tetap menerima Michael dan memperlakukannya sebagai bagian dari keluarga.

Namun Michael berbeda secara kecerdasan, meski bersekolah di sekolah yang sama dengan Collins dan Sean Jr. Bahkan, hasil psikotes menunjukkan konfigurasi khusus. Michael memiliki kelemahan yang tak biasa, yaitu tak mampu cepat mencerna apa yang disajikan lewat tulisan. Ia lebih mudah memahami lisan, itu pun dengan standar biasa-biasa saja. Hanya saja, dalam konfigurasi psikisnya, Michael memiliki kelebihan. Ia mencapai persentil 98 dalam insting melindungi. Kelebihannya inilah yang kemudian hari membantunya menjadi seorang Offensive Tackle handal dalam permainan Rugby.

Michael bukanlah anak yang cerdas dan bukan dari kalangan terdidik adalah masalah tersendiri dalam perjalanan akademisnya. Padahal, untuk menuju liga profesional, seorang pemain harus bermain di level universitas dan masuk draft untuk bermain di level NFL. Sedangkan, untuk masuk universitas, dibutuhkan kemampuan akademis dengan nilai standar 2.65. Padahal, nilai rata-rata Michael hanya 1.64.

Namun Sean dan Leigh-Anne tak berhenti berusaha. Mereka mendatangkan guru les. Lambat laun nilai Michael naik dan mencapai nilai standar sehingga Ia bisa masuk perguruan tinggi. Begitu cintanya mereka pada Michael, hingga kemudian hari mereka memutuskan untuk mengadopsi Michael.

Namun masalah belum selesai. Pilihan Michael untuk masuk ke University of Mississipi, dicurigai NCAA ( National Collegiate Athletic Association ). Bagaimanapun University of Mississipi adalah perguruan tinggi yang menjadi almamater Sean dan Anne. NCAA mencurigai keluarga Sean terlibat praktik kotor mengadopsi atlet-atlet potensial dengan tujuan agar kelak bermain bagi almamaternya. NCAA menginterogasi michael dengan berbagai pertanyaan. Namun, Michael mampu menyelesaikan masalah itu dengan baik. Ketika ditanya mengapa dirinya masuk University of Mississipi, Ia menjawab, “Karena itu adalah perguruan tinggi ‘keluarga’ saya.”

Akhirnya masalah itu dapat terselesaikan dan Michael bermain untuk tim Rugby Ole Miss di University of Mississipi sampai akhirnya Ia menjadi pemain profesional.

Inilah salah satu contoh, bahwa cinta mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Bagi keluarga kulit putih kelas atas, seperti Sean dan Anne, keputusan mengadopsi anak kulit hitam dengan tubuh raksasa dan dibesarkan di daerah kumuh Tennesse, bukanlah keputusan yang populer. Tapi, itu lah yang dilakukan Sean dan Anne. Cinta memungkinkan mereka melakukan itu. Dan cinta yang tumbuh diantara mereka, membuahkan hasil yang luar biasa pada sosok Michael Oher.

Kalo kalian mau lihat filmnya, kalian bisa cari DVD dengan judul The Blindside.. Ini memotivasi banget!

Source : Majalah Motivasi : Luar Biasa!

 

 

 


Ayah


Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada dirinya, menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidak tergantung pada siapapun tapi selalu membutuhkan kehadirannya.

Ayah hanya menyuruhmu mengerjakan pekerjaan yang kamu sukai.

Ayah membiarkan kamu menang dalam permainan ketika kamu masih kecil, tapi dia tidak ingin kamu membiarkannya menang ketika kamu sudah besar.

Ayah tidak ada di album foto keluarga, karena dia yang selalu memotret.

Ayah selalu tepat janji! Dia akan memegang janjinya untuk membantu seorang teman, meskipun ajakanmu untuk pergi memancing sebenarnya lebih menyenangkan.

Ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tahu bahwa ibumu hamil (mengandungmu) , tapi begitu kamu lahir, ia mulai membuat revisi.

Ayah membantu membuat impianmu jadi kenyataan bahkan diapun bisa meyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang mustahil, seperti mengapung di atas air setelah ia melepaskanya.

Ayah mungkin tidak tahu jawaban segala sesuatu, tapi ia membantu kamu mencarinya.

Ayah mungkin tampak galak di matamu, tetapi di mata teman-temanmu dia tampak lucu dan menyayangi.

Ayah selalu senang membantumu menyelesaikan PR, kecuali PR matematika terbaru.

Ayah lambat mendapat teman, tapi dia bersahabat seumur hidup.

Ayah paling tahu bagaimana mendorong ayunan cukup tinggi untuk membuatmu senang tapi tidak takut.

Ayah akan memberimu tempat duduk terbaik dengan mengangkatmu di bahunya, ketika pawai lewat.

Ayah tidak akan memanjakanmu ketika kamu sakit supaya kamu tak takut, tapi ia tidak akan tidur semalaman. Siapa tahu kamu membutuhkannya.

Ayah menganggap orang itu harus berdiri sendiri, jadi dia tidak mau memberitahumu apa yang harus kamu lakukan, tapi ia akan menyatakan rasa tidak setujunya.

AYAH ITU MURAH HATI….. Ia akan melupakan apa yang ia inginkan, agar bisa memberikan apa yang kamu butuhkan…. .

Ia membiarkan orang-orangan sawahmu memakai sweater kesayangannya. ….

Ia membelikanmu lollipop merk baru yang kamu inginkan, dan ia akan menghabiskannya kalau kamu tidak suka…..

Ia menghentikan apa saja yang sedang dikerjakannya, kalau kamu ingin bicara…

Ia selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar spp mu tiap semester, meskipun kamu tidak pernah membantunya menghitung berapa banyak kerutan di dahinya….

Bahkan dia akan senang hati mendengarkan nasehatmu untuk menghentikan kebiasaan merokoknya.. ..

Ayah mengangkat beban berat dari bahumu dengan merengkuhkan tangannya disekeliling beban itu….

Ayah akan berkata “tanyakan saja pada ibumu” ketika ia ingin berkata “tidak”.

Pujian terbaik bagi seorang ayah adalah ketika dia melihatmu melakukan sesuatu persis seperti caranya….

Ayah lebih bangga pada prestasimu, daripada prestasinya sendiri….

Ayah hanya akan menyalamimu ketika pertama kali kamu pergi merantau meninggalkan rumah, karena kalau dia sampai memeluk mungkin ia tidak akan pernah bisa melepaskannya.

Ayah mengira seratus adalah tip..; Seribu adalah uang saku..; Gaji pertamamu terlalu besar untuknya…

Ayah tidak suka meneteskan air mata …. ketika kamu lahir dan dia mendengar kamu menangis untuk pertama kalinya, dia sangat senang sampai-sampai keluar air dari matanya (ssst..tapi sekali lagi ini bukan menangis). Ketika kamu masih kecil, ia bisa memelukmu untuk mengusir rasa takutmu…ketika kau mimpi akan dibunuh monster… tapi…..ternyata dia bisa menangis dan tidak bisa tidur sepanjang malam, ketika anak kesayangannya di rantau tak memberi kabar selama hampir satu bulan.

Kalau tidak salah ayah pernah berkata : ”Kalau kau ingin mendapatkan pedang yang tajam dan berkualitas tinggi, janganlah mencarinya dipasar apalagi tukang loak, tapi datang dan pesanlah langsung dari pandai besinya. begitupun dengan cinta dan teman dalam hidupmu,jika kau ingin mendapatkan cinta sejatimu kelak, maka minta dan pesanlah pada Yang Menciptakannya”

Untuk masa depan anak lelakinya Ayah berpesan: “Jadilah lebih kuat dan tegar daripadaku, pilihlah ibu untuk anak-anakmu kelak wanita yang lebih baik dari ibumu , berikan yang lebih baik untuk menantu dan cucu-cucuku, daripada apa yang yang telah ku beri padamu”

Dan Untuk masa depan anak gadisnya ayah berpesan: “Jangan cengeng meski kau seorang wanita, jadilah selalu bidadari kecilku dan bidadari terbaik untuk ayah anak-anakmu kelak! laki-laki yang lebih bisa melindungimu melebihi perlindungan Ayah, tapi jangan pernah kau gantikan posisi Ayah di hatimu”

Ayah bisa membuatmu percaya diri… karena ia percaya padamu…

Ayah tidak mencoba menjadi yang terbaik, tapi dia hanya mencoba melakukan yang terbaik….Dan terpenting adalah…Ayah tidak pernah menghalangimu untuk mencintai TUHAN, bahkan dia akan membentangkan seribu jalan agar kau dapat menggapai cintaNya, karena diapun mencintaimu karena cintaNya.

Buat lu smua yang sayang sama papa lu.. Sebar luasin deh artikel ini!

Renungin dalam diri kalian masing2..

Dan jangan lupa bilang ama papa / ayah kalian : “Papa, aku sayang kamu.”

 


Buat Ayah


Suatu ketika, Ada seorang anak wanita bertanya kepada Ayahnya, tatkala tanpa sengaja dia melihat Ayahnya sedang mengusap wajahnya yang mulai berkerut merut dengan badannya yang terbungkuk-bungkuk, disertai suara batuk-batuknya. Anak wanita itu bertanya pada ayahnya: Ayah, mengapa wajah Ayah kian berkerut-merut dengan badan Ayah yang kian Hari kian terbungkuk?” Demikian pertanyaannya, ketika Ayahnya sedang santai di beranda.
Ayahnya menjawab : “Sebab aku Laki-laki.” Itulah jawaban Ayahnya.

Anak wanita itu berguman : ” Aku tidak mengerti.”

Dengan kerut-kening karena jawaban Ayahnya membuatnya tercenung rasa penasaran. Ayahnya hanya tersenyum, lalu dibelainya rambut anak wanita itu, terus menepuk nepuk bahunya, kemudian Ayahnya mengatakan : “Anakku, kamu memang belum mengerti tentang Laki-laki.” Demikian bisik Ayahnya, membuat anak wanita itu tambah kebingungan.
Karena penasaran, kemudian anak wanita itu menghampiri Ibunya lalu bertanya:”Ibu mengapa wajah ayah menjadi berkerut-merut Dan badannya kian Hari kian terbungkuk? Dan sepertinya Ayah menjadi demikian tanpa Ada keluhan Dan rasa sakit?”

Ibunya menjawab: “Anakku, jika seorang Laki-laki yang benar benar bertanggung jawab terhadap keluarga itu memang akan demikian.”

Hanya itu jawaban Sang Bunda.
Anak wanita itupun kemudian tumbuh menjadi dewasa, tetapi dia tetap saja penasaran.
Hingga pada suatu malam, anak wanita itu bermimpi. Di dalam mimpi itu seolah-olah dia mendengar suara yang sangat lembut, namun jelas sekali. Dan kata-kata yang terdengar dengan jelas itu ternyata suatu rangkaian kalimat sebagai jawaban rasa penasarannya selama ini.

“Saat Ku-ciptakan Laki-laki, aku membuatnya sebagai pemimpin keluarga serta sebagai tiang penyangga dari bangunan keluarga, dia senantiasa akan menahan setiap ujungnya, agar keluarganya merasa aman teduh Dan terlindungi. ”
“Ku-ciptakan bahunya yang kekar & berotot untuk membanting tulang menghidupi seluruh keluarganya & kegagahannya harus cukup kuat pula untuk melindungi seluruh keluarganya. ”
“Ku-berikan kemauan padanya agar selalu berusaha mencari sesuap nasi yang berasal dari tetesan keringatnya sendiri yang halal Dan bersih, agar keluarganya tidak terlantar, walaupun seringkali dia mendapatkan cercaan dari anak-anaknya. ”
“Kuberikan Keperkasaan & mental Baja yang akan membuat dirinya pantang menyerah, demi keluarganya dia merelakan kulitnya tersengat panasnya matahari, demi keluarganya dia merelakan badannya basah kuyup kedinginan karena tersiram hujan Dan hembusan angin, dia relakan tenaga perkasanya terkuras demi keluarganya & yang selalu dia ingat, adalah disaat semua orang menanti kedatangannya dengan mengharapkan hasil dari jerih payahnya.”

“Ku berikan kesabaran, ketekunan serta keuletan yang akan membuat dirinya selalu berusaha merawat & membimbing keluarganya tanpa adanya keluh kesah, walaupun disetiap perjalanan hidupnya keletihan Dan kesakitan kerap kali menyerangnya. ”
“Ku berikan perasaan keras Dan gigih untuk berusaha berjuang demi mencintai & mengasihi keluarganya, didalam kondisi & situasi apapun juga, walaupun tidaklah jarang anak-anaknya melukai perasaannya melukai hatinya. Padahal perasaannya itu pula yang telah memberikan perlindungan rasa aman pada saat dimana anak-anaknya tertidur lelap. Serta sentuhan perasaannya itulah yang memberikan kenyamanan bila saat dia sedang menepuk-nepuk bahu anak anaknya agar selalu saling menyayangi & mengasihi sesama saudara.”
“Ku-berikan kebijaksanaan & kemampuan padanya untuk memberikan pengetahuan padanya untuk memberikan pengetahuan & menyadarkan, bahwa Istri yang baik adalah Istri yang setia terhadap Suaminya, Istri yang baik adalah Istri yang senantiasa menemani & bersama-sama menghadapi perjalanan hidup baik suka maupun duka, walaupun seringkali kebijaksanaannya itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada Istri, agar tetap berdiri, bertahan, sejajar & saling melengkapi serta saling menyayangi.”

“Ku-berikan kerutan diwajahnya agar menjadi bukti bahwa Laki-laki itu senantiasa berusaha sekuat daya pikirnya untuk mencari & menemukan cara agar keluarganya bisa hidup di dalam keluarga bahagia & BADANNYA YANG TERBUNGKUK agar dapat membuktikan, bahwa sebagai laki-laki yang bertanggungjawab terhadap seluruh keluarganya, senantiasa berusaha mencurahkan sekuat tenaga serta segenap perasaannya, kekuatannya, keuletannya demi kelangsungan hidup keluarganya. ”
“Ku-berikan Kepada Laki-laki tanggung jawab penuh sebagai Pemimpin keluarga, sebagai Tiang penyangga, agar dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya. Dan hanya inilah kelebihan yang dimiliki oleh laki-laki, walaupun sebenarnya tanggung jawab ini adalah Amanah di Dunia & Akhirat.”

Terbangun anak wanita itu, Dan segera dia berlari, berlutut & berdoa hingga menjelang subuh. Setelah itu dia hampiri bilik Ayahnya yang sedang berdoa, ketika Ayahnya berdiri anak wanita itu merengkuh Dan mencium telapak tangan Ayanya. ” AKU MENDENGAR & MERASAKAN BEBANMU, AYAH.”

….untuk semua Ayah…

KAMI MENCINTAIMU


Kisah Seekor Anak Beruang


Seekor anak beruang suka mencari-cari kesalahan. Dengan cekatan, ia akan mampu menunjukkan kesalahan teman-teman dan orang tuanya. Bahkan jika sesuatu terjadi pada dirinya, maka ia menyalahkan teman dan orang tuanya. “Aku jatuh karena Ayah meletakkan ember di sembarang tempat”, kata beruang kepada ayahnya saat ia terjatuh di kamar mandi.

“Kamu mengalami musibah ini karena kamu tidak berhati-hati. Oleh karena itu, kalau berjalan kamu harus hati-hati,” kata anak beruang kepada seekor kijang yang terkilir kakinya.

Pada suatu hari, anak beruang berjalan-jalan di pinggir hutan. Matanya tertuju pada sekelompok lebah yang mengerumuni sarangnya. “Wah, madu lebah itu pasti sangat manis. Aku akan mengambilnya. Aku akan mengusir lebah-lebah itu!” Ia pun mengambil sebuah galah dan menyodok sarang lebah itu dengan keras. Ribuan lebah merasa terusik dan menyerang anak beruang.

Melihat binatang kecil yang begitu banyak, anak beruang lari terbirit-birit. Lebah-lebah itu tidak membiarkan musuhnya pergi begitu saja. Mereka menghajar dengan sengatan. “Aduh, tolong !”

Karena tak tahan, anak beruang itu menceburkan dirinya ke sungai. Byur! Tak lama kemudian, lebah-lebah itu pergi meninggalkan anak beruang yang kesakitan.

“Mengapa ayah tidak menolongku? Jika ayah sayang padaku, pasti sudah berusaha menyelamatkanku. Semua ini salah ayah!” Ayah beruang diam sejenak, lalu mengambil selembar kertas putih.

“Anakku, apa yang kamu lihat dari kertas ini?”

“Itu hanya kertas putih, tidak ada gambarnya,” jawab anak beruang.

Kemudian, ayah beruang mencoret kertas putih dengan sebuah titik berwarna hitam.

“Apa yang kamu lihat dari kertas putih ini ?”

“Ada gambar titik hitam di kertas putih itu!”

“Anakku, mengapa kamu hanya melihat satu titik hitam pada kertas putih ini ? Padahal sebagian besar kertas ini berwarna putih. Betapa mudahnya kamu melihat kesalahan ayah! Padahal masih banyak hal baik yang telah ayah lakukan padamu”. Lalu ayah beruang berjalan pergi meninggalkan anaknya yang duduk termenung.

Moral kisah ini :
Mari kita belajar mengoreksi diri sendiri sebelum kita menyalahkan orang lain. Jangan hanya melihat sisi buruk suatu masalah, tetapi kita perlu juga melihat sisi baiknya. Mengapa kita cenderung melihat semut di kejauhan, sedangkan gajah di pelupuk mata sendiri tak nampak?